Minggu, 09 Februari 2020

RESEP BUMBU IKAN PEPES MERESAP HINGGA KE TULANG

Siang bunda seklaian pada kesempatan ini saya akan mencoba membagokan resep sederhana namun maknyus bunda apa itu yakni resep pepes ikan, oke angsung aja ya bunda 

Tidak diragukan lagi bahwa ikan pepes merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena ikan pepes. Ikan pepes sebagai salah satu makanan yang banyak mengandung bumbu pastinya banyak di minati oleh masyarakat.
Tahukah anda bahwa di dalam membuat ikan pepes anda tidak perlu kerepotan untuk membuatnya karena apabila anda telah mengetahui bahan yang di butuhkan dan cara membuatnya maka anda akan lebih mudah di dalam membuatnya.

Oke langsung saja berikut ini salah resep ikan pepes yang menjadi salah satu andalan untuk masakan di dalam rumah :
Cara Membuat:
  1. Pertama-tama, Bersihkan ikan, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, sisihkan selama 15 menit.
  2. Kemudian anda bisa cuci kembali ikan sampai bersih, keringkan dengan tissue dapur, kerat-kerat sedikit badannya. Sisihkan.
  3. Lalu juga haluskan bumbu halus dengan blender, bila perlu tambahkan sedikit minyak untuk mempermudah proses penghancuran.
  4. Kemudian anda bisa campurkan juga bumbu halus dengan irisan daun jeruk purut atau kemangi, serai dan lengkuas. Aduk rata.
  5. Selanjutnya lemaskan daun pisang dengan cara direndam dalam air panas atau di taruh di atas dandang pengukus.
  6. Letakkan ikan di tengah-tengah daun pisang. Lumuri ikan dengan bumbu, termasuk dalam perut ikan.
  7. Bungkus ikan dengan cara melipat daun pisang bagian atas dan bawah kemudian tekuk ujungnya ke bawah bungkusan (Lihat gambar). Semat dengan lidi atau stapler.
  8. Kukus pepes ikan selama 30 menit sejak air mendidih dan uap mendesis.
  9. Panggang pepes di atas bara api atau dalam oven dengan suhu 200°C selama 20-25 menit hingga daun pisang berubah agak kecoklatan. Sajikan panas.
Nah demikian dulu ya bunda resep kali ini moga bermanfaat bagi bunda sekalian

Sumber : Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar