Jumat, 24 Mei 2019

Resep Bakso Ikan Goreng



Assalamualikum warohmatullahiwabarokatu, bunda sekalian dimanapun bunda berada sudah lama saya tidak posting resep masakan buat bunda sekalian dikarenakan kesibukan saya belakangnyan ini agak sibuk, namun pada kesempatan ini disela sela kesibukan  saya sempatkan untuk menulis resep buat bunda sekalian, nah adapun resep yang akan saya bagikan pada subuh ini, kenapa saya bilang subuh sebeb resep ini saya tulis pada saat subuh tepatnya setelah selesai melaksanakan sholat subuh dan mudah mudahan resep yang saya bagikan pada kesmepatan ini bermanfaat bagi bunda sekalian, owalah malah ketinggalan judul resepnya,  adapu n judul resepnya adalah “RESEP BAKSO IKAN GORENG” nah biasanya kebanyakan orang banyak membuat bakso dari daging sapi, ayam, atau kerbau nah pada kesempatan ini saya akan membuat bakso yang agak berbeda yakni dengan menggunakan daging Ikan, Dan digoreng, bunda penasaran yuk kita simak langkah – langkah berikut :

Bahan – bahan
-          150 gram ikan, ( aku pakai ikan tuna bun, bunda bias juga ikan tuna atau ikan yang lain dan jangan lupa di bleder halus ya bun )
-          100 gram tepung sagu ( sekitar 10 sendok makan
-          ½ sendok the garam
-          ½ sendok the gula pasir
-          ½ sendok the Lada bubuk
-          1 bungkus santan kara yang 65 Ml
-           1 butir telur
-          1 sendok makan minyak wijen
-          4  siaung bawang merah ( iris tipis tipis)
-          2 siung bawang putih ( haluskan ya bun )

Langkah – langkah
-          Masukkan ke dalam wadah tepung sagu dan ikan yang telah kita blender, irisan bawang merah, bawang putih yang telah kita haluskan, garam, gula dan lada bubuk, telur minyak wijen atau lebih tepatnya, bunda masukkan semua bahan ke adalam wadah lalu bunda aduk sampai rata
-          Nah kalau sudah teraduk rata,
-          Lalu bunda panaskan minyak goreng, ingat ya bun apainya jangan terlalu besar ya bun,
-          Bulat bulatkan adonan , lalu goreng dengan minyak panas bun, hingga warnanya berubah
-          Nah kalau sudah matang, lalu bunda tiriskan, nah bakso ikan goreng siap disajikan bun
Nah pada kesempatan ini cukup sekian dulu bun, cara bikinmya mudahkan bun, selamat mencobabun, jangan lupa like, comment dan, share oya bun ikuti resep masakan bun ya untuk mendapatkan resep terbaru dari kami bun, dada…


#Resepbakso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar