Sabtu, 27 April 2019

CARA MUDAH MEMBUAT SAMBAL KOSEK

 Assalamualaikum bunda bunda sekalian yang cantik dan imut dimanapun bunda berada mudah mudahan bunda dalam keadaan sehat serta sukses dalam menjalankan tugas sebagai bunda dalam rumah tangga masing masing, oya satu lagi bun semoga makin disayang suami dan anak anak,
Bunda pada kesempatan ini saya akan membagikan sebuah resep yang sederhana sekali namun rasanya mantul bun alias mantap betul apa itu nah langsung aja ya bun adapun resep yang akan saya bagikan pada kesempatan ini bagaimana cara mudah untuk membuat sabal kosek, saya yakin bunda sekalian sudah tidak asing lagi dengan mana yang satu ini bahkan saya yakin bunda bunda sekalian banyak yang lebih ahli dari saya membuat sambal kosek ini, nah harapan saya bagi bunda yang sudah lebih pahan dari saya, saya mohon masukannya alias komennya dan bagi yang belum tahu moga bermanfaat dan bias menambah koleksi ilmu bunda bunda sekalian nah langsung aja ya bun bagaimana cara mudah membuat sambal kosek ini

Bahan bahan :

13 Biji Cabe Rawit Merah
2 Siung Bawang Putih
5 Siung Bawang Merah
Lada Bubuk Secukupnya
Garam Secukupnya
Minyak Goreng secukupnya

Nah Kalau semua bahan sudah siap kita langsung praktekin aja ya bun

Langkah langkah

Pertama masukkan Bawang merah, bawang putih dan Cabe Rawit Merah kedalam ulekan lalu kemudian Ulek bahan tersebut tapi ingat ya bunda jangan terlalu halus kenapa demikian karna darinamanya aja sambal kosek jadi sambalnya agak kasar bunda

Nah langkah selanjutnya kalau sudah mau selesai mengulek bahan tersebut jangan lupa tambahkan garam dan bubuk lada secukupnya aja bunda lalu ulek lagi sampai merata ya bun

Nah kalau sudah siap maka kita langsung panaskan minyak goreng nya bun, tapi ini ada yang lain bun bukan capenya yang kita masukkan ke wajan tapi sambal yang sudah kita ulek di dalam ulekan tadi kita siram dengan minyak goreng yang telah kita panaskan tadi bun, lalu elek lagi agar semua sambal terkena minyak panas bun, nah kalau sudah siap Sambal Kosek sudah siap disajikan, 

nah cukup sekian dulu ya bun Moga bermanfaat jangan lupa like, comment dan share ya bun biar bermanfaat bagi yang lain bun...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar